Social Icons

Pages

Friday 17 May 2013

'Beckham' gantung sepatu akhir musim



Dubai - Eks pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson, turut mengomentari keputusan pensiun David Beckham. Eriksson menganggap tak akan ada lagi pemain yang bisa menyamai popularitas Beckham.

Seperti diberitakan sebelumnya, Beckham telah memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim ini. Gelandang berusia 38 tahun itu tidak mengiyakan tawaran perpanjangan kontrak dari klubnya sekarang, Paris Saint-Germain.

Beckham pun secara resmi menyudahi 20 tahun lebih perjalanan kariernya di dunia yang membesarkan namanya itu. Sebagai seorang pesepakbola, sudah sederet gelar mampu didapat Beckham dan ia jadi pemain Inggris pertama yang mampu jadi juara di empat liga berbeda.

Tak hanya cemerlang sebagai pesepakbola, Beckham pun pandai mendulang uang sebagai bintang iklan dengan bermodalkan wajah tampannya. Banyak orang yang meniru apapun seperti gaya berpakaian atau rambut dari pesepakbola 38 tahun itu.

Maka wajar ketika Beckham pensiun, tak akan ada lagi pesepakbola yang bisa seperti dirinya lagi yang mereguk sukses tak hanya di dalam namun juga di luar lapangan.

"Pesepakbola fantastis, pribadi yang fantastis, mungkin atlet olahraga paling terbaik di dunia. Jika Anda berbicara soal David Beckham, semua orang tahu siapa dirinya," ujar Eriksson di BBC.

"Saya pikir tidak akan ada lagi pesepakboal yang lebih populer dibanding dirinya. Saya selalu mengingat seluruh pertandingan dengan timnas Inggris dan dalam perjalanan kami - di bandara, hotel -- dan semua selalu tentang Beckham saat itu," sambungnya.

"Saya sangat mengapresiasinya. Saya tidak pernah ragu untuk memilihnya," demikia pelatih berpaspor Swedia itu.

No comments:

Post a Comment